Ternyata Ini 10 Alasan Orang Minder Diajak Bukber, Kamu Termasuk Yang Nomer Berapa?

Bulan puasa memang bulan yang pernuh keberkahan, disini kita dapat berkumpul dengan keluarga, dengan teman, dan dengan sanak sodara. Diselah-selah kesibukan kita biasanya dibulan ini kita sering mengadakan buka bersama (bukber) baik bersama keluarga ataupun teman-teman dan juga biasanya program wajib kantor.



Bukber merupakan hal yang sangat menyenangkan dan mengesankan, disamping mempererat silaturahmi juga banyak kebaikan-kebaikan yang terdapat didalamnya. Akan tetapi, terkadang kita tidak dapat menghadirinya.. Mau tahu alasanya... umumnya jika kamu tidak dapat menghadiri acara bukber pasti kamu salah satu dari 10 alasan orang malas diajak bukber dibawah ini

1. Lokasi Bukber Jauh Dari Jangkauan
sumber image: rumahdijual.com

Sebenarnya jauh atau nggak itu kan relatif ya, karna menyesuaikan dengan kondisi masing-masing. Tapi jika terlalu jauh mungkin bisa membuat kamu berfikir dua kali. Contohnya misal kamu tinggal di Bogor dan buka puasanya di Ancol kayaknya kamu bakalan mikir-mikir lagi deh. Karena jarak yang jauh nggak hanya bikin kamu udah capek duluan di jalan, tapi juga nggak bisa memperkirakan waktu kedatangan kan? Mungkin alasan yang kayak gini bisa diterima.

2. Takut Gak Keburu
sumber image : qitarabutrans.com

Kalau kamu tinggal di kota besar, mungkin salah satu alasan yang bisa diterima saat kamu malas ikut bukber adalah takut nggak keburu. Belum lagi harus menghadapi macet dan jam pulang kantor yang padat. Bisa berbuka puasa di jalan aja kamu udah bersyukur banget. Kalau kamu tetap maksain untuk datang bukber, bisa-bisa kamu nyampe pas jam sahur mendekati imsak tuh.

3. Nanti Ketemu Mantan
sumber image : hipwee.com

Yang namanya bukber biasanya juga dijadikan ajang reuni. Bisa-bisa kamu ketemu mantan pacar, mantan gebetan, atau mungkin seseorang yang nggak pengen kamu temui karena terlibat masa lalu yang kelam. Duh, malas banget kan? Kamu boleh aja beralasan kalau kamu bukannya nggak mau menjalin silaturahim, tapi kamu lagi nggak ingin bertemu dengan mereka saat ini. Bagaimana pun, itu pilihanmu kan?

4. Terlalu Ramai
Diundang bukber teman seangkatan atau satu organisasi kok rasanya bakal awkward banget ya. Jumlah peserta bukber yang lebih dari 20 orang bikin kamu pun hanya ngobrol dengan orang yang itu-itu aja nggak mungkin semua. Tapi kalau peserta bukbernya cuma bertiga apalagi berdua, lebih salah lagi. Kalau cuma berdua itu sih namanya bukan bukber, tapi makan berduaan hehe.

5. Ketemuan Setiap Hari
Hemm ternyata terkadang jika kita bukber dengan teman yang memungkinkan bertatap muka setiap hari ternyata tidak berkesan juga. Itu yang membuat kita jadi males.. topik yang diperbincangkan ditengah-tengah bukber pasti gak jauh dari yang biasanya dibincangkan. mungkin alasan seperti ini bisa diterima.

6. Gak Punya Kendaraan
Untuk yang satu ini memang alasan yang cukup unik dan gak bisa diganggu gugat, bukber walaupun bertempat yang tidak cukup jauh memang butuh kendaraan, apalagi acara seperti ini jika kita nekat ngojek atau naik angkot pasti sedikit gengsi sama temen-temen. Mau minta dijemput temen nanti dikira PDKT, padahal mah bisa jadi wkwkwk

7. Dompet Lagi Menipis
sumber image : alamislam.com
Alasan nomer tujuh ini cukup tragis sekali, pernahkah kamu diajak temen-temenmu bukber dan memberikan beribu-ribu alasan untuk menolaknya dengan dasar nomer tujuh ini, pasti tentunya pernah. Kondisi keungan yang tidak memungkinkan memang membuat kita tidak bisa berpartisipasi dalam acara bukber, mau jujur eh malu sama temen-temen, yah terpaksa mencari alasan lain untuk menutupi alasan diatas.

8. Sudah Kadung Janjian Sama Pacar
Waduhh,,, kalo pujaan hati sudah memanggil memang terkadang kita sulit untuk menolaknya.. lagi pula asik kok bukber dengan pacar hehe. Memang kalo sudah urusanya pacar terkadang kegiatan apapun bisa terkalahkan, contohnya bukber ini. Padahal rencana bukber sudah tersusun seminggu yang lali dan ternyata pas hari H si pacar dengan lembut hati mengajak untuk bukber bareng, yah alhasil bukber dengan temen-temen dinomor duakan dech..

9. Berbarengan Dengan Acara Keluarga
Acara bukber memang sering sekali diadakan, terkadang dalam bulan ramadhan kita sering mengagendakan bukber tidak cuma sekali, contohnya bukber dengan temen sekolah, bukber dengan temen dekat, bukber dengan temen kantor, ditengah-tengah kesibukan kita, acara bukber bersama temen-temen terkadang tumburan dengan acara keluarga, hal ini yang terkadang kita tidak bisa mengharidinya.

10. Rasa gak MUT Sedang Menghinggapi Diri
Untuk urutan yang nomor 10 ini sangat sulit untuk dilawan, kondisi fikiran yang cukup lelah karna aktifitas terkadang membuat kita males untuk melakukan aktifitas lain. Apalagi jika kamu lagi berantem sama pacar, hemm pasti rasa gak mutt kamu sangat tinggi. Walaupun temen-temen kamu mengajak bukber pasti kamu males untuk menghadirinya..


Ternyata Ini 10 Alasan Orang Minder Diajak Bukber, Kamu Termasuk Yang Nomer Berapa? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eko Dedi

0 komentar:

Post a Comment

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?